Alkitab hari ini

PENYESALAN SEHARI BILA MASAK NASI MENJADI BUBUR, PENYESALAN SEBULAN BILA SALAH POTONG RAMBUT, PENYESALAN SETAHUN BILA TIDAK LULUS, PENYESALAN SEUMUR HIDUP BILA SALAH MEMILIH PASANGAN HIDUP, PENYESALAN SELAMANYA BILA SALAH MEMILIH JURUSELAMAT, MAKA JANGALAH PINDAH KE IMAN YANG LAIN SELAIN TUHAN YESUS,..SEMOGA TUHAN SELALU MEMBIMBING KITA SELALU DAN TETAP PADA JALANNYA...TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA..AMIN

Minggu, 07 April 2013

Penderitaan Dalam Damai Sejahtera

Kata menderita sangat erat berkaitan dengan segala keadaan yang tidak menyenangkan, menyedihkan, sendirian, berkekurangan dan lain sebagainya. Namun menderita yang dipilih oleh Tuhan Yesus Kristus adalah sebuah penderitaan yang dapat membebaskan semua orang dan mendatangkan damai sejahtera untuk setiap orang. Sebagai seorang Kristiani, kita pasti mengetahui hinaan, caci maki, sumpah serapah, diludahi, dicambuk, diseret, dipaku dan disalibkan. Itu semua adalah penderitaan Anak Manusia yang secara sadar dipilih oleh Kristus demi sebuah tujuan yaitu keselamatan manusia.
Tak seorangpun dapat terhindar dari penderitaan namun bila tiba saatnya menderita, maka kita dapat dengan sadar memahami bahwa inilah sebuah proses yang akan mendatangkan damai sejahtera! Itu pula yang terjadi dari hasil akhir penderitaan yang dialami Yesus Kristus. Dia sering berkata,”Damai sejahtera bagimu!” dimana ini bukanlah sebuah kalimat biasa sebab Kristus ingin kita sekalian juga mengalami rasa damai sejahtera walaupun dalam situasi yang sangat menderita sekalipun!
arti_kebahagiaanSaat paling genting ketika orang Kristen mengalami sebuah penderitaan adalah rasa tidak percaya bahwa Tuhan Allah pasti menolong dan menguatkan.
Penderitaan pastilah ada ujungnya, bahkan tanpa kita sadari penderitaan adalah pangkal kebahagiaan dan damai sejahtera
Memang kita akan merasa sulit untuk berpikir bahwa semuanya akan baik-baik saja disaat badai menghantam dengan keras kehidupan kita. Serasa mustahil dalam situasi yang kalut akan membuat kita tenang dan menjadikan tetap percaya kepada Tuhan. Sebab seringkali, kita mengingkari Kuasa Tuhan lebih besar daripada semua masalah kehidupan kita. Rasa tidak percaya itulah yang memicu makin terpuruknya kehidupan kita. Kita akan makin bertambah gelisah, takut dan akhirnya apatis dengan pertolongan yang telah Tuhan sediakan untuk kita.
Bila Anda sedang mengalami penderitaan sekarang ini maka janganlah turuti kata hatimu! Lawan kekecewaan, kekuatiran, kecemasan, ketakutanmu dengan mengambil saat teduh secara pribadi dengan sujud menyembah dan memuliakan Tuhan dalam keyakinan bahwa SEMUA MASALAH ITU adalah AWAL SEBUAH KEBAHAGIAAN yang telah Kristus sediakan untuk kita asalkan kita tetap percaya kepadaNya. 
Tuhan memberkati hidup saudara!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar