Alkitab hari ini

PENYESALAN SEHARI BILA MASAK NASI MENJADI BUBUR, PENYESALAN SEBULAN BILA SALAH POTONG RAMBUT, PENYESALAN SETAHUN BILA TIDAK LULUS, PENYESALAN SEUMUR HIDUP BILA SALAH MEMILIH PASANGAN HIDUP, PENYESALAN SELAMANYA BILA SALAH MEMILIH JURUSELAMAT, MAKA JANGALAH PINDAH KE IMAN YANG LAIN SELAIN TUHAN YESUS,..SEMOGA TUHAN SELALU MEMBIMBING KITA SELALU DAN TETAP PADA JALANNYA...TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA..AMIN

Selasa, 25 Desember 2012

MELIHAT LEBIH DEKAT


Bisakah kita melihat diri sendiri? Kita akan bisa melihat diri sendiri ketika berdiri di depan cermin. Cermin akan memantulkan gambaran diri kita, namun bayangan yang terbentuk bersifat terbalik. Bila kita mengenakan gelang di sebelah kiri maka di dalam cermin akan tampak mengenakan di sebelah kanan.
Lalu bagaimana kita bisa melihat perbuatan dan tingkah laku kita sehari-hari? Orang-orang di sekitar kitalah yang akan menjadi cermin dari setiap perbuatan dan tingkah laku yang telah kita lakukan. Kita tidak mampu menilai diri kita sendiri karena orang lainlah yang bisa merasakan apa yang kita lakukan kepada mereka.
Saat kita menabur kasih kepada sesama, maka kasih itu akan terpantul dan kembali kepada diri kita. Saat kita menabur berkat, maka berkat itu suatu saat akan kembali kepada kita.
Lihatlah lebih dekat terhadap hal-hal yang kecil yang mungkin sering orang lain abaikan. Lihatlah orang-orang yang tidak mampu yang mungkin sangat embutuhkan perhatian dan pertolongan kita. Mungkin saat ini kita tiak bisa memberikan dukungan secara materi kepada mereka, namun kita masih bisa memberikan dukungan doa untuk mereka. Lihatlah dan perhatikan lebih dekat, sama seperti Yesus yang selalu memperhatikan kita dengan lebih dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar